Headlines News :
Home » » Kalla Pilih Pinangan Mana, Gerindra atau NasDem?

Kalla Pilih Pinangan Mana, Gerindra atau NasDem?

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 09.08

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus senior Golkar Jusuf Kalla mengatakan mulai didekati beberapa petinggi partai Gerindra dan Nasional Demokrat (NasDem). Salah satu pembicaraan adalah kemungkinan mencalonkan Kalla sebagai presiden atau wakil presiden. "Bicaranya secara pribadi, tidak secara resmi," kata Kalla di kompleks parlemen Senayan, Selasa, 17 Juli 2012.

Partai Gerindra pernah mengatakan ketertarikan meminang Kalla untuk mendampingi Prabowo. Apalagi berdasarkan survei yang dilakukan Soegeng Sarjadi Syndicate, pasangan Prabowo dan Kalla merupakan yang terkuat. Dari survei yang dilakukan pada 2.192 responden, pasangan Prabowo-Kalla meraih 14,6 persen suara.

Kalla mengatakan, dari berbagai komunikasi, belum ada satu pun elite Gerindra yang menyatakan akan meminang dia. Wacana untuk menyandingkan dia hanya baru didengar di media. Menurut Kalla dia belum memikirkan sikap yang akan diambil jika benar-benar dipinang Gerindra. "Saya pikirkan nanti, di samping itu juga waktunya masih panjang."

Kalla juga membenarkan telah bertemu dengan elite partai NasDem yang didirikan oleh Surya Paloh. Partai ini dalam beberapa kesempatan telah mewacanakan akan mengusung Jusuf Kalla sebagai calon presiden. "Tapi saya belum aktif di situ, jadi lihat perkembangan nanti saja."

Menurut Kalla, untuk menghadapi pilpres 2014, partai harus mengusung calon yang punya latar belakang bagus. Alasannya, pemilih sekarang sudah sangat peka dan rasional dalam menentukan pilihan. "Calon-calon yang diajukan harus punya ''track record'' bagus dan tidak ada dosa, itu saja." Dia pun menyampaikan terima kasih karena masih mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk maju dalam pemilihan presiden 2014 nanti.

IRA GUSLINA SUFA
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GARUDA MAGZ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger