Headlines News :
Home » » Survei Membuktikan Prabowo Unggul Calon Presiden

Survei Membuktikan Prabowo Unggul Calon Presiden

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 08.59

TEMPO.CO, Jakarta - Prabowo Subianto kembali diunggulkan sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2014 mendatang. Dari Survei yang dilakukan lembaga survei Soegeng Sarjadi Syndicate, Prabowo meraih suara terbanyak dengan suara 25,8 persen.

Ketua lembaga survei ini, Soegeng Sarjadi, mengatakan hasil survei merupakan cerminan keinginan masyarakat terhadap calon pemimpin Indonesia ke depan. "Masyarakat menginginkan pemimpin yang baik untuk membawa negara lebih baik," ujar Soegeng Sarjadi dalam rilis survei pemetaan calon presiden 2014 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu 6 Juni 2012.

Dari survei yang dilakukan terhadap 2.192 responden dan tersebar di 33 provinsi, nama-nama politikus senior lain seperti Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla masih mendapat simpati publik. Survei dilakukan pada 14-24 Mei 2012 lalu.

Mega masih menempati posisi kedua dengan suara 22,4 persen dan Kalla 14,9 persen. Sedangkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang telah resmi diusung partai untuk menjadi capres hanya menempati urutan keempat dengan suara 10,6 persen.

Prabowo dijagokan di hampir semua wilayah survei. Prabowo selalu masuk dalam tiga besar capres yang diunggulkan. Enam wilayah survei, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Maluku-Papua.

Megawati unggul di wilayah pemilihan barat, yaitu Sumatera dan Kalimantan. Sedangkan di wilayah timur, yakni Sulawesi, Maluku, dan Papua, Jusuf Kalla jauh meninggalkan calon lain. Di Sulawesi, misalnya, Jusuf Kalla bisa meraup suara 45,1 persen meninggalkan Prabowo yang hanya meraih 25,9 persen suara.

Nama lain yang masuk dalam radar survei Soegeng Sarjadi berpeluang maju sebagai capres adalah Surya Paloh dengan 5,2 persen suara, Wiranto dengan suara 4,5 persen, Sultan Hamengku Buwono X dengan suara 3,7 persen, Hatta Rajasa. 2,1 persen, Sri Mulyani, 2,1 persen, Hidayat Nur Wahid 1,8 persen, Ani Yudhoyono, 1,8 persen, Akbar Tandjung, 1,8 persen, Djoko Suyanto, 1 persen, dan Pramono Edhie Wibowo, 0,9 persen.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. GARUDA MAGZ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger